What i learn in this WFH moment

Prolong : This is just for fun article. Enjoy!

Sudah beberapa hari aku merasakan sesak. Rasanya aneh, biasanya aku akan menikmati waktu-waktu dikos, mengerjakan kerjaan sendiri, tidak terdistract adanya keberadaan manusia, bergumul dengan pemikiran atau buku-buku dan ratusan lembar buku yang belum aku baca. Sebagai seorang introvert, kamar, ruang sepi, hening itu 

nyaman. 

Sudah terhitung 15 hari aku di kos, dalam rangka WFH, dalam rangka social distancing. Ternyata stress juga ya tidak bertemu manusia. Bingung ini introvert aja merasa stress apalagi orang-orang ekstrovert ya. Tapi, ternyata momen 15 hari sendiri membuat aku semakin mengenal diri sendiri. Mungkin ini poin-poin yang aku temukan dalam 15 hari bersemedi 

  • Nyetok bahan makanan + sifat ga mau rugi atau mubadzir cukup memaksamu memasak minimal biar ga rugi udah beli bahan makanan
  • Masak itu seru! ternyata memang hobi jaman kuliah berhasil di up lagi dan memang membahagiakan ya. 
  • Pernah bertanya-tanya kenapa manusia harus makan ya? Padahal kan mengunyah itu mengeluarkan energi haha
  • Mendengarkan musik dan nari ga jelas menghilangkan stress
  • Video call itu seru! dan baru tau whatsapp bisa video call banyak orang. Jadi bisa Video call an sama ayah dan adhin dong
  • Segala pekerjaan itu begitu penting yaa! Even gojek sekarang, yang membantu banyak pihak termasuk aku yang pernah tiba-tiba gerd dan butuh obat
  • Apabila kamu membiarkan toge lebih dari 5 hari didalam kulkas maka akan ada daunnya. Pertanyaannya, apakah daunnya bisa dimakan? haha
  • Nyetok regal itu harus untuk anak kosan yang malas makan
  • Ternyata aku rajin masak karena ada yang bisa aku masakin (selain karena aku gamau mubadzir belanja banyak sayur buah). Kalau di rumah pasti semangat masak karena akan dimakan dan mau gamau pasti masak karena gamau ayah sama adiku sampai gak makan. Kalau di kosan sendiri, pasti aku ga ingat masak dan makan. 
  • Menyampul buku itu release stress, i do it every night. Memang agak random
  • Menanyakan kabar teman-teman lama, dan menanyakan kabar dosen dan mendengar kabar mereka begitu membahagiakan. Maybe its time to reunite again and do silahturahim. 
  • Apakah amal perbuatanmu meningkat ketika WFH? dimana kamu hanya bergumul dengan dirimu saja, pada akhirnya segala amal akan bergantung pada masing-masing individu. 
  • Pakai lipstick bold, membuat diri semakin semangat ya. Sekalipun ga dilihatin ke orang lain. 
  • Ngerjain kerjaan di atas tempat tidur itu haram! Bikin cepet ngantuk  .___.
  • Minum 2 liter itu harus, kalau tidak kamu akan panas dan inersia badanmu semakin tinggi
  • Waktu matahari paling baik adalah jam 10, untuk itu aku selalu kerja (jam 8 -5) dengan jendela terbuka agar sinar matahari masuk
  • Aku gajago buat pancake, masa pancakenya asin bukanya manis :(
  • Mencuci tangan itu harus! lalu diberi pelembab jangan lupa.
  • Bikin bakwan itu perlu sedikit kocokan telur, kalau engga ntar nempel ke wajan ga jelas dan berminyak. Saran ayah tuh ga pakai telur!! :(
  • Mematikan hp dan membaca buku lalu menggunakan timer di smart watch ternyata cukup ampuh bikin fokus plus release stress
  • WFH kalau kumpul sama keluarga sepertinya akan quality time, tapi kalau sendirian di kos seperti terkurung!! DUH APAKAH INI TANDA AKAN BERKELUARGA TIARAAA? WK
Sekian, mungkin poin-poin penting tidak penting yang bisa ditulis, mungkin ini akan nambah lagi. Semoga segalanya bisa semakin baik ya semua! aku kangen makan bakso di pinggir jalan benhil

Salam hangat, selalu sehat
Tiara
Yang telfonan sama manusia lain setiap hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga Kewarasan

Edisi Hari #1 Menoreh Pagi

Tentang Berkembang