Day 01 patient and self love : Yoga, myself and my (better) self

Hari sabtu dan aku memutuskan untuk kembali yoga setelah bertahun-tahun lamanya. Ini adalah yoga yang cukup tenang, dimana ternyata temanya adalah yoga BREATH

OMG 
kadang aku lupa memang untuk bernafas dengan tenang 

Aku menyadari ketika yoga di menit awal aku merasa kesal (?) dengan diriku sendiri. Menyadari bahwa nafasku sekarang sangat pendek dan aku merasa tidak lega dengan hal tersebut. I feel like i am beaten myself more and more and in other side i feel a little panic that relize my breath was shorten and i cannot feel refresh and relax with my own breath. Simply because i awas not enjoy with myself

Menit ke 5 - 20
Aku mulai menyadari kalau aku harus berhenti untuk galak sama diri sendiri.  Secara fisik gimana rasanya? well downdog pose aku rasanyaa saaaaangat pegel. Aku keingat banget awal-awal aku yoga,  downdog aku rasanya sangat menyiksa, tapi lama-lama downdog adalah resting pose dan nyamaan banget. Well been there and will go back again to that position 

oh iya, aku yoga sambil sedikit refleksi, kenapa aku bisa merasakan ga enaknya yoga lagi ya? oh karena aku sudah tidak rutin melakukan ini. Hold your routine to hold yourself itu benar adanya. 

okee sabar tiara, sabar dengan diri sendiri, and all is okay tiara, sabaar. 
Sambil teruuuss pelan-pelan ikutin gerakannya. 

Be patient with yourself tir. love is about patient

Menit 20 - 48
Wahh, hebat tiaraa udah bisa melewati fase-fase termembosankan dari yoga. 
Yang aku rasain tuh keinget perasaanku saat awal-awal yoga sama mba Afi sama mba Ifa, rasanya tuh ngatuk, trus membosankan, trus ga sabaran dan rasanya kaya kaga bisa bisa, badan oe kaku banget ya. 

tapi, aku ingat, dulu saat yogaa sudah agak lama yaa mungkin 3 bulanan, alhamdulillaah badannyaa jadi adapt. Again, teringat sama kata-kata si yoga with Adrien, "be patient with your body, they will adapt" and i know dulu aku bisa maka sekarang atau nanti pasti akan bisa asalkan teratur

so, let's start the journey of love is about patient and first be patient with your body.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga Kewarasan

Edisi Hari #1 Menoreh Pagi

Tentang Berkembang